Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:03 WIB
Detail
BukuRencana Pendirian Bisnis Baru Tas Ambhatiq
Bibliografi
Author: Prabawanti, Benedicta Evienia (Advisor); Kirana, Maria Audrey
Topik: Ambhatiq; Tas Batik; Tas Multifungsi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: MARIA AUDREY_UNDERGRADUATED THESES 2019.pdf (11.31MB; 117 download)
Abstract
Ambhatiq adalah usaha atau bisnis yang bergerak dalam industri fesyen khususnya tas, dimana tas Ambhatiq ini multifungsi bisa digunakan menjadi waistbag (tas pinggang) dan backpack (tas punggung). Visi Ambhatiq adalah menjadi produsen tas yang memiliki ciri khas dengan tema warisan budaya Indonesia yaitu kain batik. Misinya adalah memproduksi berbagai macam ukuran dan jenis tas dengan harga yang terjangkau, memudahkan konsumen untuk memilih dengan berbagai macam tas yang sesuai dengan kebutuhan dengan sentuhan kain batik serta bordiran gambar yang menjadikan ciri khas, dan menciptakan inovasi terbaru khususnya dalam produksi tas. Ambhatiq memiliki peluang, yaitu: industri fesyen khususnya tas selalu meningkat seperti yang diberikan pada data Inacraft pada tahun 2016 meningkat hingga 22,14% dan batik meningkat 30,33%; hasil tes pasar membuktikan banyak konsumen yang menggunakan tas dan banyak yang menyukai produk tas Ambhatiq; dan produk tas Ambhatiq yang multifungsi masih jarang ditemukan sehingga kompetitor masih sedikit. Target pasar dari Ambhatiq adalah konsumen berusia 15 – 40 tahun, selalu menggunakan dan menyukai tas, dan diseluruh kota di Indonesia. Strategi produknya adalah mencampurkan kain/tren batik pada design tas, memiliki multifungsi sebagai waistbag dan backpack. Strategi harga Ambhatiq akan menggunakan harga jual dengan market-penetration pricing dan hasil tes pasar. Stategi promosi akan menggunakan instagram, shopee, dan tokopedia. Saluran distribusi akan menggunakan penjualan menggunakan instagram, shopee, tokopedia, dan dikirimkan melalui layanan jasa pengiriman. Strategi bisnis Ambhatiq akan melakukan inovasi dari design dan fungsi tas pada produk tas Ambhatiq, menyediakan layanan purna jual pada produk yang dibeli konsumen di Ambhatiq, dan menjaga hubungan dengan supplier dan konsumen beserta kepuasan dari konsumen. Total kebutuhan dana investasi awal dan modal kerja sebesar Rp 88.943.600,00. Laba bersih tahun 2019 sebesar Rp 29.456.400,00 dan mengalami peningkatan sampai tahun 2023 sebesar Rp 316.570.907,00.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)