Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:16 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kepuasan Kerja Karyawan PT. Kurnia Andalan Sakti DanRencana Pelaksanaan Layanan Konseling
Bibliografi
Author:
Sudarnoto, Laura Francisca Neneng
(Advisor);
Steven, Alexander
Topik:
Kepuasan Kerja
;
Karyawan Garmen
;
Layanan Konseling
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Alexander Steven_Undergraduate Theses_2019.pdf
(7.88MB;
8 download
)
Abstract
Kepuasan kerja adalah perasaan suka dan menyenangkan terhadap pekerjaan yang dialami oleh individu yang bekerja. Kepuasan ketja mencerminkan perasaan individu terhadap peketjaannya. Kepuasan ke1ja memiliki empat faktor yang menjadi penentu kepuasan ke1ja individu. Kepuasan kerja meliputi dua ciri-ciri yaitu mempunyai motif yang tinggi untuk bekerja dan merasa senang melakukan tugas dalam pekerjaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kondisi kepuasan kerja karyawan PT. Kumia Andalan Sakti. Penelitian dilakukan di PT. Kumia Andalan Sakti. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah karyawan garmen PT. Kumia Andalan Sakti yang bekerja atau menjalankan kegiatan kegiatan dalam bidang produksi dalam rangka mendukung tercapainya tujuan perusahaan. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini adalah skala penilaian untuk mengukur kepuasan ketja karyawan. Hasil ujicoba instrumen kepuasan ketja diperoleh 59 pemyataan yang dinyatakan valid dari 60 pemyataan dan reliabilitas instrumen sebesar 0,968. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa sebagian besar (78%) karyawan garmen PT. Kurnia Andalan Sakti metniliki kepuasan kerja pada tingkat tinggi, sedangkan sebagian kecil (22%) karyawan garmen PT. Kurnia Andalan Sakti memiliki kepuasan kerja pada tingkat sedang. Hasil komponen merasa senang melakukan tugas dalam peke1jaan dengan pencapaian (81%) berada pada urutan pertama, dan komponen mempunyai motif yang tinggi untuk bekerja dengan pencapaian (80%) berada pada urutan kedua. Saran peneliti bagi Pimpinan dan HRD PT. Kumia Andalan Sakti agar dapat melakukan usaha peningkatan kedisiplinan kerja dalam upaya pencapaian kepuasan ketja karyawan guna intervensi berupa konseling karir. Rencana pelaksanaan konseling karir dapat dilakukan melalui kegiatan konseling kelompok.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.203125 second(s)