Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:11 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Electronic Word of Mouth, Destination Image, dan Tourist Attitude toward Destination terhadap Travel Intention pada Museum MACAN
Bibliografi
Author: Setyaningrum, Ari (Advisor); Ivan, Georgius
Topik: electronic word of mouth; destination image; tourist attitude toward destination; travel intention
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: GEORGIUS IVAN_Undergraduated Theses 2019.pdf (6.72MB; 64 download)
Abstract
Pariwisata merupakan sesuatu untuk mengisi waktu luang sehingga setiap orang memanfaatkannya dengan memilih tempat wisata yang menarik. Oleh karenanya setiap tempat wisata bersaing untuk menawarkan tempat yang unik sehingga turis memiliki minat untuk berkunjung. Museum MACAN adalah salah satu tempat yang memberikan keunikan dengan menampilkan karya seni kontemporer dan modern pertama di Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh electronic word of mouth, destination image, dan tourist attitude toward destination terhadap travel intention.Sampel dalam penelitian ini adalah 115 responden yang berada di Indonesia, dengan kriteria responden yang mengetahui tentang Museum MACAN melalui social media. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan metode non probability sampling. Hasil kuesioner menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS 22.0.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tourist attitude toward destination berpengaruh signifikan terhadap travel intention. Sedangkan electronic word of mouth dan destination image tidak berpengaruh terhadap travel intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)