Anda belum login :: 27 Nov 2024 15:16 WIB
Detail
BukuPengaruh Pemberian Cashback Go-Pay terhadap Tingkat Brand Loyalty Konsumen Gojek (Kajian pada Mahasiswa di Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Kampus Semanggi)
Bibliografi
Author: Kartikawangi, Dorien (Advisor); Fauziah
Topik: Komunikasi Pemasaran; Integrated Marketing Communication; Sales Promotion; Rabate; Cashback Brand Loyalty; Gojek
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fauziah_Undergraduate Theses_2019.pdf (1.58MB; 92 download)
Abstract
Perusahaan penyedia jasa transportasi online di Indonesia terus berinovasi dengan memberikan banyak kemudahan bagi konsumennya, salah satunya adalah dalam menerapkan sistem cashless payment dalam bertransaksi, yang dapat digunakan untuk berbelanja di merchant offline yang tersebar di banyak kota di Indonesia. Berbagai cara dilakukan oleh penyedia jasa transportasi online untuk mempromosikan cashless payment tersebut, seperti pemberian cashback setelah transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pemberian cashback Go-Pay oleh Gojek terhadap tingkat brand loyalty konsumen Gojek, dengan menggunakan teori integrated marketing communication yang berfokus pada sales promotion, dan rabat, serta brand loyalty dengan menggunakan teori 5 tingkatan brand loyalty.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik accidental sampling, dengan menyebarkan kuesioner berisi pernyataan terkait kedua variabel kepada 87 responden secara online. Hasil data yang diperoleh menunjukkan terdapat pengaruh dari pemberian cashback Go-Pay terhadap tingkat brand loyalty konsumen Gojek berdasarkan 5 tingkatan brand loyalty. Berdasarkan hasil dari uji regresi, dapat disimpulkan jika pemberian cashback meningkat, maka tingkat loyalitas konsumen terhadap Gojek juga akan meningkat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)