Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:16 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENDIDIKAN IMAN SEBAGAI UPAYA MEMBINA KARAKTER ORANG MUDA KATOLIK(Studi lapangan: SMA Regina Pacis, Bogor dan SMA Mardi Waluya, Cibinong)
Bibliografi
Author:
Tjahaja, Liria
(Advisor);
Rosari, Dearni
Topik:
Pendidikan Karakter
;
Karakter orang muda
;
Pendidikan Iman
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Dearni Rosari_Undergraduated Theses_2019 .pdf
(1.71MB;
9 download
)
Abstract
Pendidikan karakter didefinisikan sebagai segala usaha yang dapat dilakukan untuk mempengaruhi sikap atau sifat seseorang dalam berinteraksi dan membangun hubungan sosialnya dengan sesamanya. Salah satu faktor penting yang menurut penulis dapat mendukung pendidikan karakter orang muda di sekolah adalah proses pendidikan agama di sekolah. Penulisan ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang karakter Orang Muda Katolik (OMK) yang masih harus dikembangkan demi pertumbuhan pribadi dan imannya dalam konteks pendidikan di sekolah serta merancang program Katekese dengan tema-tema katekese untuk Orang Muda Katolik (OMK) yang mendukung pendidikan karakter orang muda. Penulisan ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan model deskriptif. Metode penelitian kualitatif merupakan metode penelitian yangprosesnya tidak sekedar didasarkan pada data statistik. Penelitian kualitatif dengan model deskriptif menghasilkan data melalui proses penelitian lapangan. Dalam penelitian di lapangan, peneliti berusaha mengenali orang yang menjadi subyek penelitian (informan) melalui cara pandang dan cara hidup sehari-hari yang dijalani oleh informan. Data informan tersebut diperoleh dengan teknik observasi dan wawancara mendalam.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.640625 second(s)