Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Financial Leverage, Net Profit Margin, Cash Holding dan Ukuran Perusahaan terhadap Tindakan Income Smoothing: Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018
Bibliografi
Author: Siregar, Anitaria (Advisor); Azni, Syarifah
Topik: Income Smoothing; Financial Leverage; Net Profit Margin dan Ukuran Perusahaan
Bahasa: (ID )    Edisi: 2019    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Syarifah Azni_Undergraduate Theses.pdf (3.38MB; 21 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh financial leverage, net profit margin, cash holding dan ukuran perusahaan terhadap tindakan income smoothing pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam penelitian ini income smoothing diukur dengan menggunakan rumus Indeks Eckel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dan telah diaudit selama tahun 2016 sampai dengan tahun 2018. Sampel perusahaan yang digunakan adalah sebanyak 23 perusahaan dan sampel penelitian sebanyak 69 sampel untuk diobservasi. Metode pengolahan data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t hitung, uji F statistik, dan uji koefisien determinasi. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa financial leverage, net profit margin dan cash holding tidak berpengaruh terhadap tindakan income smoothing. Ukuran perusahaan dinyatakan berpengaruh terhadap tindakan income smoothing.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.328125 second(s)