Tuntutan pekerjaan dan inovasi membuat Traveloka menjajaki bidang baru, tetap berfokus pada program loyalitas pengguna, Traveloka mulai melebarkan sayapnya ke bidang kuliner. Makanan dipilih karena memainkan peran strategis dalam memperkuat pariwisata di Indonesia. Pada tahun 2017, makanan berkontribusi 42 persen dari total pendapatan, jauh di atas kontribusi industri fashion sebesar 18 persen, sementara industri kerajinan menempati peringkat ketiga akuntansi sebesar 15 persen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh giveaway Traveloka Eats periode 2019 melalui Instagram terhadap brand loyalty Traveloka dengan menggunakan hierarchy of effect model theory dan brand loyalty theory.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online kepada 100 responden yang merupakan pengikut akun media sosial Traveloka Eats. Berdasarkan hasil yang diperoleh, penelitian menunjukkan bahwa giveaway Traveloka Eats periode 2019 melalui Instagram memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap brand loyalty Traveloka. Hasil uji regresi juga menunjukkan bahwa giveaway Traveloka Eats periode 2019 di Instagram memberikan efek positif terhadap brand loyalty Traveloka. |