Menjadikan Kedai Jamu Nusantara sebagai kedai jamu yang mampu berkompetisi dan memiliki daya saing yang tinggi. Misi 1.Menjual berbagai macam produk jamu tradisional sehat yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia dan terus berinovasi menciptakan cita rasa yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. 2. Memberikan pelayanan yang cepat, konsisten, dan memuaskan. Peluang 1. Penulis telah melakukan survey yang menunjukan bahwa adanya minat dari responden untuk datang ke kedai berbentuk kafe. 2.Penulis telah melakukan survey yang menunjukan bahwa saat ini responden sudah jarang menemukan penjual jamu baik yang digendong, menggunakan sepeda keliling, maupun berbentuk kedai sudah sulit ditemukan. Strategi Pasar 1.Target pasar : masyarakat yang tinggal di kota besar, khususnya kota Tangerang dan Jakarta, usia sekitar 15 tahun keatas, dan masyarakat menengah kebawah sampai menegah keatas. 2.Strategi produk : menyediakan menu utama offline, menu utama online, menu tambahan online, dan kue jajanan pasar yang berkualitas. 3. Strategi promosi: potongan harga dan gratis ongkos kirim. Strategi Bisnis 1.Menggunakan jamu berkualitas. 2. Menyediakan tempat yang nyaman dan bersih. Keuangan Modal awal yang dibutuhkan oleh Kedai Jamu Nusantara sebesar Rp 184,174,628. Penjualan Kedai Jamu Nusantara dari tahun 2020 – 2024 setiap tahunnya mengalami peningkatan sebesar 10% dan laba yang diperoleh Kedai Jamu Nusantara setiap tahunnya juga mengalami peningkatan. Waktu pengembalian investasi awal Kedai Jamu Nusantara adalah selama 7,2 bulan dan NPV yang diperoleh dari bisnis ini bernilai positif, yaitu sebesar Rp 1,222,632,177, sehingga dapat dikatakan bahwa bisnis ini layak untuk dijalankan. |