Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:18 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Perencanaan Bisnis Restoran "MATSUBARA BAR & GRILL"
Bibliografi
Author:
Christian, Benardo
;
Salamin, Petrus Pius
(Advisor)
Topik:
Manajemen
;
Bisnis
;
Restoran
;
Bar
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Benardo Christian - Undergraduate Theses - 2019.pdf
(4.28MB;
19 download
)
Abstract
Deskripsi Produk Restoran Matsubara adalah bisnis yang bergerak di industri kreatif subsektor kuliner. Visi Menjadi speciality restaurant terfavorit di kalangan millenial untuk hangout di daerah sekitar Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Misi 1. Menyajikan makanan dan minuman yang memiliki cita rasa premium. 2. Menciptakan menu – menu baru yang unik dan berbeda dari kompetitor. 3. Menyediakan hiburan untuk memeriahkan suasana dan memanjakan konsumen yang datang. Peluang • Pertumbuhan kegiatan makan diluar rumah pada kelas menengah yang bertumbuh sebesar 3% pada tahun 2016 – 2018 •Trend gaya hidup di Jakarta yang sudah terbiasa dengan hangout bersama teman atau keluarga ke tempat – tempat seperti restoran dan café untuk makan atau sekedar bersantai. •Proyeksi penjualan Restoran Matsubara yang bertumbuh sebesar 18% pertahunya terhitung sejak tahun 2021 – 2024. Strategi Pasar •Target pasar: wanita dan pria usia dua puluh satu tahun keatas yang tinggal atau gemar berkunjung ke pusat kota. •Strategi produk: berbagai jenis menu hidangan pembuka (appetizer), hidangan utama (main course), panggang (yakitori), dan hidangan penutup (dessert) ala Jepang. • Strategi harga: menggunakan cost pricing method, dimana harga ditentukan berdasarkan perhitungan dari biaya total (biaya tetap + biaya variabel) dan ditambah dengan jumlah laba yang diinginkan (mark up). •Strategi tempat: berlokasi pada Jl. Senopati No: 58, Kby. Baru, Jakarta Selatan – 12110 karena tempatnya yang strategis dan bersebelahan dengan restoran, cafe, perumahan dan gedung - gedung perkantoran • Strategi promosi: menggunakan media online Target Keuangan Kebutuhan dana awal sebesar Rp 640.491.000,- dengan persentase pertumbuhan laba bersih rata – rata yang dihasilkan dari tahun 2021 – 2024 secara berturut-turut adalah sebesar 18%.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)