Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:11 WIB
Detail
ArtikelDisiplin Pemimpin Pasar : Alternatif Pilihan Strategi  
Oleh: Soehadi, Agus W.
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya vol. IV no. 7 (1997), page 34-42.
Topik: PASAR; disiplin pemimpin pasar; pilihan strategi
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ10.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPerusahaan dikatakan unggul jika mampu memberikan nilai lebih baik dibanding pesaingnya pada sasaran pasarnya. Sedikitnya ada tiga nilai yang berhasil diidentifikasi pada perusahaan - perusahaan yang unggul dalam persaingan yaitu : keunggulan produk, keunggulan operasional dan keakraban dengan pelanggan. Tiga nilai tersebut disebut sebagai disiplin nilai. Masing - masing disiplin nilai tersebut dipilih dan dijalankan secara konsisten oleh perusahaan tersebut. Pertanyaannya adalah seberapa jauh perusahaan telah mencapai tingkat tertentu dari salah satu disiplin nilai tersebut. Perusahaan yang berhasil meluncurkan produk pionir dan produk tersebut diadopsi dengan cepat oleh pasar dapat dikatakan telah melaksanakan secara konsisten disiplin keunggulan produk. Di lain pihak, jika produk yang ditawarkan oleh perusahaan dipersepsikan berkualitas baik dan biaya untuk memproduksi produk tersebut lebih rendah dibanding pesaingnya, dapat dikatakan telah melaksanakan secara konsisten disiplin keunggulan operasional. Sedangkan perusahaan yang berhasil menawarkan solusi total kepada pelanggannya dan menciptakan ketergantungan pelanggan yang tinggi kepada perusahaan, dapat dikatakan telah melaksanakan secara konsisten disiplin keakraban dengan pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)