Anda belum login :: 27 Nov 2024 16:23 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH VIRTUAL EXPERIENTIAL MARKETING PADA INTERNET WEBSITE DRAGON NEST INDONESIA TERHADAP PLAYER LOYALTY DENGAN ONLINE BROWSE INTENTION SEBAGAI MEDIASI
Bibliografi
Author:
Salim, Lina
(Advisor);
Tampubolon, Firdo Saruambosi
Topik:
Virtual Experiential Marketing
;
Online Browse Intention
;
Player Loyalty
;
Internet Website
;
Online Games.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Firdo Saruambosi Tampubolon_Undergraduated Theses_2019.pdf
(3.78MB;
12 download
)
Abstract
Penggunaan internet saat ini menjadi peranan penting bagi industri e-commerce. Media pemasaran bagi industri e-commerce adalah internet website. Metode experiential marketing yang biasanya digunakan dalam bentuk lingkungan fisik dapat diaplikasikan kedalam bentuk virtual. Salah satunya adalah online games yang mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Sebanyak 23,5 juta pemain online games di Indonesia pada tahun 2019 dan akan terus meningkat tiap tahunnya. Maka, penelitian ini ingin mengetahui pengaruh virtual experiential marketing pada internet website Dragon Nest Indonesia terhadap player loyalty dengan online browse intention sebagai mediasi. Penelitian ini hanya menggunakan sampel pemain online games Dragon Nest Indonesia dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 280 orang. Data yang digunakan adalah data primer karena melakukan penyebaran kuesioner sendiri dengan metode online di 5 forum Dragon Nest Indonesia. Hasil penelitian yang didapat adalah virtual experiential marketing memiliki pengaruh langsung pada player loyalty. Virtual experiential marketing memiliki pengaruh pada online browse intention. Online browse intention memiliki pengaruh pada player loyalty. Online browse intention sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh yang lebih kuat daripada pengaruh langsung.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)