Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:34 WIB
Detail
BukuAnalisis Faktor-Faktor Berlangganan Layanan Video-on-Demand Global dan Strategi Bisnis Netflix di Indonesia
Bibliografi
Author: Sirait, George Martin (Advisor); Yeremia
Topik: Video-on-demand; Faktor Berlangganan; Strategi Bisnis; Netflix
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Yeremia_Undergraduated Theses_2019.pdf (3.7MB; 127 download)
Abstract
Permintaan akan layanan video-on-demand global terus mengalami tren peningkatan. Netflix merupakan salah satu penyedia layanan video-on-demand terbesar yang terus memperluas jangkauan layanan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor berlangganan dalam memilih Netflix serta melihat kaitan faktor tersebut dengan strategi bisnis Netflix di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Data primer diperoleh melalui survei dengan jumlah responden sebanyak 384 pelanggan Netflix, sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, artikel dan situs web yang kredibel. Selanjutnya dianalisis menggunakan analisis nilai rata-rata keseluruhan. Hasil analisis data primer ditelaah lebih mendalam untuk melihat kaitannya dengan strategi bisnis yang diterapkan Netflix. Studi ini menemukan bahwa media options merupakan faktor utama yang paling disetujui pelanggan sebagai faktor untuk berlangganan Netflix. Faktor available options, ease of use, cost, social trends, dan customer service merupakan faktor yang disetujui, sedangkan additional purchase tidak dianggap sebagai faktor yang disetujui sebagai faktor yang membuat untuk berlangganan Netflix. Jika faktor-faktor tersebut dikaitkan dengan strategi bisnis Netflix maka dapat dikatakan saling berkaitan, sebab di dalam faktor-faktor berlangganan mengandung strategi bisnis Netflix yang memperkuat masing-masing faktor untuk mempertahankan maupun mengakuisisi pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)