Anda belum login :: 27 Nov 2024 17:42 WIB
Detail
BukuPEMAKNAAN PESAN KOMUNIKASI PUBLIK DALAM DEBAT CALON PRESIDEN 2019 TERKAIT LINGKUNGAN HIDUP (Studi Semiotika Pada Video Debat Kedua 17 Februari 2019)
Bibliografi
Author: Natalia, El Chris (Advisor); Mutiara, Ni Luh Arisma
Topik: Komunikasi Publik; Komunikasi Lingkungan; Studi Semiotika Barthes
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: ARISMA MUTIARA_UNDERGRADUATED THESES 2019-compressed_reduce.pdf (15.59MB; 85 download)
Abstract
Komunikasi Publik adalah proses penggunaan pesan untuk menggeneralisasi wmakna pada situasi dimana satu sumber menyebarkan pesan kepada penerima dan penerima memberikan umpan balik dengan tanya jawab dan Komunikasi nonverbal. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa makna pesan Komunikasi Publik calon presiden terkait lingkungan hidup dalam video debat kedua 17 Februari 2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode semiotika Roland Barthes. Penelitian dilakukan dengan menelaah dokumen video dan analisa dilakukan dengan memadukan Teori Komunikasi Publik, Komunikasi Lingkungan, dan Studi Semiotika Barthes dalam menemukan makna. Hasil Penelitian menunjukkan makna pesan dari debat calon presiden tersebut dilandasi dengan esensi budaya dan hubungannya dengan media, publik, kebijakan akan isu lingkungan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)