Media hiburan musik streaming merupakan media hiburan yang sedang popular saat ini. Persaingan di industri penyedia jasa aplikasi musik streaming dapat dikatakan cukup ketat, serta didominasi oleh pemain global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sebenarnya pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan penggunaan aplikasi musik streaming terbesar di dunia “Spotify”. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi milenial yang pernah dan/atau masih menggunakan Spotify, baik yang bebas biaya maupun berbayar. Sampel sebanyak 167 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan metode regresi linear berganda, untuk melihat pengaruh variabel bauran pemasaran jasa terhadap keputusan penggunaan baik secara simultan maupun parsial. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel bauran pemasaran terhadap keputusan penggunaan. Sementara secara parsial hanya variabel promosi dan bukti fisik saja yang berpengaruh secara positif dan signifikan. Sementara variabel produk, harga, tempat, proses, dan orang tidak berpengaruh secara signifikan. |