Komunikasi pemasaran merupakan proses penyebaran informasi mengenai perusahaan dan produk/ layanan yang ditawarkan kepada sasaran khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran melalui Instagram yang dilakukan Innisfree terhadap brand awareness konsumen Innisfree Indonesia. Konsep dalam penelitian ini berbasis pada teori komunikasi pemasaran yang lebih tepatnya lagi yaitu alat promosi (indikator pada alat promosi adalah periklanan, promosi penjualan, publikasi dan hubungan masyarakat) dan brand awareness (indikator pada tingkatan brand awareness adalah brand unaware, brand recognition, brand recall dan top of mind). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner online dengan teknik non-probability sampling kepada 100 responden wanita yang merupakan followers Instagram Innisfree Indonesia. Uji regresi linear dan parsial dilakukan untuk menganalisis data, mengetahui ada atau tidaknya pengaruh komunikasi pemasaran menggunakan Instagram terhadap brand awareness konsumen, dan alat promosi mana yang memiliki pengaruh besar terhadap brand awareness. Penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh Instagram sebagai alat promosi komunikasi pemasaran. Namun menunjukkan faktor-faktor lain yang mempengaruhi. |