Media sosial memiliki berbagai peran, salah satunya dimanfaatkan untuk melakukan usaha bisnis. Dalam berbisnis, di media sosial dibutuhkan kegiatan promosi. Promosi yang efektif dan efisien sangat bergantung pada pemilihan bentuk serta jenis promosi yang dilakukan. Dalam mempromosikan produk di media sosial perlu memperhatikan konten atau isi pesan yang hendak disampaikan kepada target konsumen. Konten media sosial memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut dilakukan oleh Sophie Paris Indonesia dengan menggunakan Instagram sebagai salah satu media promosi. Maka, dalam penelitian ini membahas mengenai konten pemasaran dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh konten Instagram Sophie Paris Indonesia terhadap keputusan pembelian konsumen. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini yaitu konten Instagram sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian konsumen sebagai variabel terikat. Variabel konten Instagram memiliki tujuh indikator yaitu, credible, shareable, useful or fun, interesting, relevant, different, dan on brand. Sedangkan variabel keputusan pembelian konsumen memiliki lima indikator yaitu attention, interest, search, action, dan share. Sampel dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram Sophie Paris Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konten Instagram Sophie Paris Indonesia memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Konten Instagram Sophie Paris Indonesia memiliki pengaruh sebesar 26,1% terhadap keputusan pembelian konsumen dan 73,9% dipengaruhi oleh faktor lain. |