Anda belum login :: 27 Nov 2024 14:24 WIB
Detail
BukuPENINGKATAN KUALITAS BERKENDARA MELALUI PENERAPAN DESAIN SISTEM SUSPENSI DAN PROPORSIONAL INTEGRAL DERIVATIF KONTROLLER BERBASIS PARTICLE SWARM OPTIMIZATION
Bibliografi
Author: De Fretes, Anthon (Advisor); 'Vito
Topik: sistem suspensi gabungan; PID controller; 2 V; komponen pasif; semi-active MR dampers; trade-off; fleksibilitas; particle swarm optimization; quarter vehicle; biodynamics
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tugas Akhir_Vito_2015041011.pdf (6.2MB; 13 download)
Abstract
Pada penelitian ini, dua kombinasi sistem suspensi gabungan; pasif-MR damper dengan PID controller dan pasif-MR dengan input tegangan 2 V, dihasilkan untuk meningkatan kualitas berkendara dengan mengurangi dampak getaran vertikal pada rentang frekuensi 4-8 Hz. Sistem suspensi gabungan tersebut dapatmewakili kemampuan komponen pasif dalam mengatasi trade-off antara kenyamanan dan performa kendaraan, dan kemampuan semi-active MR dampers dalam meningkatkan fleksibilitas sistem pada berbagai kondisi jalanan. Algoritma particle swarm optimization (PSO) diterapkan untuk mengoptimalkan parameter-parameter pada sistem yang dikombinasikan. Kemudian, performa kedua sistem tersebut dianalisis melalui simulasi respon dinamik menggunakan pemodelan 8-DoF quarter vehicle, termasuk model biodynamics untuk pemodelan penumpang, yang diberikan input berupa variasi getaran pada kondisi jalanan yang berbeda. Berdasarkan hasil analisis, sistem kombinasi dengan PID mampu meningkatkan kualitas berkendara hingga 59.22% dan meningkatkan kenyamanan berkendara hingga 16 jam pada kondisi normal. Di sisi lain, sistem gabungan dengan input 2 V mampu menjaga keamanan struktur kendaraan hingga kondisi amplitudo bump jalan mencapai 0.20 m.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)