Anda belum login :: 22 Nov 2024 19:25 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Wording yang berkaitan dengan Dimensi Extraversion pada Iklan Lowongan Kerja terhadap Organizational Attractiveness pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi untuk Posisi Public Relation
Bibliografi
Author:
Rocky
(Advisor);
Tiffany, Chelsea
Topik:
Kepribadian
;
Iklan Lowongan Kerja
;
Organizational Attractiveness
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext:
Chelsea Tiffany_Undergraduated Theses_2019.pdf
(124.54KB;
34 download
)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh wording yang berkaitan dengan dimensi extraversion pada iklan lowongan kerja terhadap organizational attractiveness pada mahasiswa jurusan ilmu komunikasi untuk posisi public relation. Hal ini disebabkan karena banyak perusahaan mengalami kesulitan memperoleh tenaga kerja yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menarik karyawan yang sesuai adalah dengan meningkatkan ketertarikan mereka untuk melamar melalui iklan lowongan kerja. Pemaparan informasi bertema kepribadian diharapkan dapat menarik calon karyawan yang memiliki kesesuaian tipe kepribadian dengan kualifikasi jabatan yang dilamar. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain one-group pretest posttest design. Responden penelitian ini adalah 62 orang fresh graduate dan 8 orang mahasiswa tingkat akhir jurusan ilmu komunikasi di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah alat ukur big five inventory yang telah diadaptasi dan alat ukur organizational attractiveness. Hasil penelitian ini akan diolah dengan menggunakan teknik statistic parametrik t-test dependent sample dan mann-whitney ranks test..Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa wording yang berkaitan dengan dimensi extraversion pada iklan lowongan kerja memengaruhi organizational attractiveness secara umum. Namun, wording yang berkaitan dengan dimensi extraversion pada iklan lowongan kerja tidak memengaruhi organizational attractiveness dari kelompok extraversion tinggi. Hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan bagi perusahaan dalam mencari sumber daya manusiar melalui iklan lowongan kerja. Hasil penelitian ini juga dapat digunakan oleh pencari kerja sebagai sumber informasi tambahan dalam mencari pekerjaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)