Fenomena meminum kopi nyatanya berdampak pada menjamurnya kedai kopi, Fillmore Coffee menjadi salah satu diantara yang berdiri sejak tahun 2016 dengan mengusung konsep “hidden spot” dan hanya mengandalkan media sosial Instagram dengan electronic word of mouth untuk menunjukkan keberadaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth yang terjadi di media sosial Instagram terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen di Fillmore Coffee. Pendekatan yang dilakukan adalah kuantitatif dengan metode survey dan analisis eksplanatif. Variabel dalam penelitian terdiri dari independen (electronic word of mouth) dan dependen (pengambilan keputusan pembelian konsumen berdasarkan AISAS). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan 100 orang followers Instagram Fillmore Coffee. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online. Teknik analisis data menggunakan korelasi Pearson Product Moment, mean score, korelasi, koefisien determinasi, uji normalitas, dan analisis regresi linear sederhana. Hasil yang diperoleh adalah electronic word of mouth memberikan pengaruh yang kuat dan bersifat positif terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. |