Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:03 WIB
Detail
BukuPengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Penggunaan Aplikasi Ovo Di Plaza Semanggi)
Bibliografi
Author: S., NATASHA BIANCA WHITNEY ; Natalia, El Chris (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Personal Selling; AIDA
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Natasha Bianca Whitney_Undergraduate Theses_2019.pdf (3.02MB; 60 download)
Abstract
Financial Technology merupakan hasil penggabungan antara jasa keuangan dengan teknologi sehingga mengubah pembayaran tunai menjadi transaksi non-tunai. Berbagai fintech bermunculan untuk mendapatkan perhatian masyarakat, salah satunya adalah OVO yang hadir sebagai aplikasi pembayaran non-tunai. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh personal selling aplikasi OVO di Plaza Semanggi terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan Attention, Interest, Desire, dan Action (AIDA). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Peneliti melakukan penyebaran kuesioner secara online kepada 100 responden yang pernah terpapar promosi personal selling terkait aplikasi OVO di Plaza Semanggi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan analisis regresi linear sederhana dengan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan kenaikan pengaruh yang signifikan antara variabel personal selling yang dilakukan OVO terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan AIDA. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh yang terjadi mencapai tingkat action pada variabel keputusan pembelian konsumen berdasarkan AIDA karena banyak dari konsumen yang mengunggah aplikasi OVO setelah terpapar personal selling di Plaza Semanggi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)