Anda belum login :: 24 Nov 2024 12:39 WIB
Detail
BukuMotif Pengguna Layanan Media Sosial Pasca Krisis Korporasi ( Kasus Pencurian Data Salah Satu Media Sosial Oleh Cambridge Analytica )
Bibliografi
Author: Sarinastiti, Nia (Advisor); Stanly
Topik: Generasi milenial; kejahatan internet; motif; uses and gratifications
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Stanly_Undergraduated Theses_2019.pdf (3.84MB; 22 download)
Abstract
Facebook merupakan salah satu layanan jejaring sosial terbesar di dunia yang terkena kasus pembobolan data. Meskipun demikian pengguna Facebook justru bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini menarik perhatian peneliti untuk menelusuri lebih lanjut untuk mengetahui motif generasi milenial dalam menggunakan media sosial pasca pencurian data oleh Cambridge Analytica. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 110 responden. Temuan dalam penelitian ini adalah walau terdapat krisis, responden tetap menggunakan media sosial karena adanya dorongan motif untuk mendapatkan informasi, untuk berinteraksi dengan orang lain, untuk membentuk identitas diri, dan untuk mendapatkan hiburan. Motif hiburan menjadi motif tertinggi responden ketika menggunakan media sosial.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)