Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:30 WIB
Detail
BukuPengaruh Logo Tokopedia Terhadap Tingkat Kesadaran Merek Konsumen
Bibliografi
Author: Karim, Devin Martius ; Fatma, Andina Dian Dwi (Advisor)
Topik: Logo; Kesadaran Merek; e-Commerce
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Devin Martius Karim_Undergraduate Theses_2019.pdf (4.51MB; 38 download)
Abstract
Munculnya situs belanja online di Indonesia membuat tradisi belanja konvensional semakin ditinggalkan oleh masyarakat. Perusahaan situs belanja online (e-commerce/ marketplace) berlomba – lomba untuk mendapatkan perhatian serta kesadaran merek konsumen agar mereknya dapat dikenal dan diingat baik oleh konsumen. Langkah awal perusahaan khususnya Tokopedia dalam meningkatkan kesadaran merek adalah menciptakan logo yang unik dan menarik yang mencerminkan karakteristik perusahaan.
Perumusan masalah yang akan diteliti pada penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh logo Tokopedia terhadap tingkat kesadaran merek konsumen.
Metode yang akan digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan 96 kuesioner pada pengguna aktif aplikasi Tokopedia dalam kurun waktu minimal satu tahun penggunaan. Data yang didapatkan diolah melalui SPSS 25 dengan metode analisis regresi sederhana.
Setelah dilakukan analisis regresi sederhana diketahui nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 10,158 > Ttabel 1,989 sehingga diketahui variabel logo berpengaruh terhadap variabel kesadaran merek.
Dapat disimpulkan hipotesis penelitian ini diterima atau terima H1 yang berati terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara variabel logo dengan variabel kesadaran merek.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)