Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:18 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Reputasi Kantor Akuntan Publik Terhadap Audit Report Lag pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013 - 2017
Bibliografi
Author: Paramitadewi, Hyasshinta Dyah Sweztika L (Advisor); Lieonardo,
Topik: Audit Report Lag; profitabilitas; leverage; ukuran perusahaan; reputasi KAP
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lieonardo_Undergraduate Theses_2019.pdf (5.02MB; 49 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris atas analisis pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan reputasi Kantor Akuntan Publik terhadap audit report lag. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2013 – 2017.
Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan populasi berisikan 91 perusahaan manufaktur sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis linear berganda untuk meneliti pengaruh dari profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan reputasi Kantor Akuntan Publik terhadap audit report lag yang kemudian diolah dengan menggunakan bantuan program IBM Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 22.0.
Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan Adjusted R Square sebesar 2.7% dari keempat variabel independen yang digunakan dalam penelitian. Profitabilitas, ukuran perusahaan, dan reputasi Kantor Akuntan Publik terbukti tidak memiliki pengaruh terhadap audit report lag. Sedangkan leverage terbukti tidak memiliki pengaruh secara negatif terhadap audit report lag.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)