Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:31 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN : STUDI EMPIRIS PADA CONSUMER GOODS INDUSTRY YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017
Bibliografi
Author: Alhidayat, Edhit (Advisor); Ginting, Hiorintha Fyomi
Topik: Profitabilitas; Leverage; Likuiditas; Nilai Perusahaan; consumer goods industry
Bahasa: (ID )    
Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Hiorintha Fyomi Ginting_Undergraduated Theses_2019.pdf (926.67KB; 47 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan leverage terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013-2017. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Total jumlah sampel penellitian adalah 35 perusahaan. Setelah melakukan eliminasi data outlier, jumlah perusahaan yang menjadi objek penelitian sebanyak 138 data. Metode penelitian yang digunakan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen leverage dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sementara itu, variabel independen likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)