Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:39 WIB
Detail
BukuANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DALAM BERBELANJA ONLINE (STUDI KASUS: LAZADA INDONESIA)
Bibliografi
Author: Sirait, George Martin (Advisor); Palmawati, Martha Dyah
Topik: E-Commerce; Kepuasan Pelanggan
Bahasa: (ID )    
Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Martha Dyah_Undergraduated Theses 2019.pdf (9.73MB; 34 download)
Abstract
Perkembangan teknologi pada era globalisasi saat ini berkembang sangat pesat dan sangat erat kaitannya dengan internet. Dengan adanya kemajuan teknologi dan internet ini, memberikan kemudahan dan manfaat dalam dunia bisnis. Banyak sekali perusahaan - perusahaan yang sudah menggunakan kemajuan teknologi informasi tersebut dengan menggunakan e-commerce sebagai media perdagangan melalui internet. Dengan meningkatnya pengguna internet setiap tahunnya, dapat memberikan peluang dalam kegiatan jual dan beli secara online (online shopping). Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui bagaimana kepuasaan pelanggan dalam berbelanja online di Lazada, serta untuk mengetahui faktor apa yang sangat dominan berkontribusi pada kepuasaan pelanggan dalam berbelanja online di Lazada. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Penelitian dilakukan secara online dengan memberikan kuesioner melalui link Google Forms kepada responden wanita yang ditemukan secara non random. Sasaran populasi penelitian ini adalah wanita berumur 18 tahun hingga 50 tahun yang sudah pernah berbelanja secara online di Lazada Indonesia dan berdomisili di Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 120 orang responden wanita. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei. Skala pengukuran penelitian ini menggunakan skala likert. Kesimpulan penelitian ini adalah pelanggan merasa puas setelah berbelanja online di Lazada Indonesia, dan faktor yang sangat berkontribusi pada kepuasan pelanggan adalah pada dimensi kualitas mutu/pelayanan Lazada Indonesia yang berada pada indikator Lazada menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan tagihan pembayaran.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.375 second(s)