Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:23 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Sponsor - Event Fit, Attitude to The Sponsor, Dan Perceived Quality Terhadap Repurchase Intention Pada Jasa Go-Jek
Bibliografi
Author:
Efendi
(Advisor);
Ekaputra, Rananggalih
Topik:
Sport Sponsorship
;
Sponsor – Event Fit
;
Attitude to The Sponsor
;
Perceived Quality
;
Repurchase Intention.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Rananggalih Ekaputra_Undergraduated Theses 2019.pdf
(5.19MB;
12 download
)
Abstract
PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan nama Go-Jek adalah perusahaan teknologi yang bergerak dibidang jasa transportasi melalui jasa ojek dan kendaraan roda empat atau mobil. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2010 oleh Nadiem Makariem dan telah berkembang pesat dengan melakukan ekspansi bisnis di 50 kota besar di Indonesia dan diluar negeri seperti: Vietnam, Thailand, dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.
Saat ini perusahaan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa melakukan kerja sama sponsorship dengan badan sepak bola Indonesia untuk pengadaan turnamen Liga 1 Indonesia. Peneliti tertarik untuk membahas mengenai kecocokan dan dampak terhadap daya beli atas kerja sama sponsorship yang dilakukan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator penyelenggaraan turnamen sepak bola Liga 1 Indonesia. Pada penelitian ini, variabel yang diteliti adalah Sponsor – Event Fit, Attitude to The Sponsor, dan Perceived Quality serta pengaruhnya terhadap Repurchase Intention.
Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Responden yang dipilih sebanyak 210 responden yang dipilih di Stadion Gelora Bung Karno Senayan. Data dianalisis dengan menggunakan software Lisrel 8.80 untuk melakukan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Sponsor – Event Fit terhadap Attitude to The Sponsor dan Perceived Quality. Selain itu, Sponsor – Event Fit juga memiliki pengaruh terhadap Repurchase Intention pada jasa Go-Jek. Variabel Attitude to The Sponsor memiliki pengaruh terhadap Perceived Quality. Namun, Attitude to The Sponsor tidak memiliki pengaruh terhadap Repurchase Intention. Dan yang terakhir, Perceived Quality memiliki pengaruh terhadap Repurchase Intention pada jasa Go-Jek.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)