Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:21 WIB
Detail
BukuPeranan Analisis Cost Volume Profit atas Bauran Produk bagi Perencanaan Laba di PT Sejati Mandiri Utama
Bibliografi
Author: Faliany, Lim Jade (Advisor); Adytio, Tiffany
Topik: Cost Volume Profit; Break-Even Point; Projected Sales
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tiffany Adytio_Undergraduated Theses_2019.pdf (3.77MB; 34 download)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan analisis Cost Volume Profit (CVP) atas bauran produk di PT Sejati Mandiri Utama agar perusahaan dapat merencanakan laba dan melakukan pengambilan keputusan secara tepat. Penulis melakukan penelitian melalui studi kasus pada perusahaan PT Sejati Mandiri Utama yaitu dengan cara mengumpulkan berbagai data biaya dan penjualan tahun 2018 sebagai dasar untuk melakukan analisis CVP dan melakukan klasifikasi biaya, menghitung titik impas dan proyeksi penjualan tahun 2019. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa besarnya titik impas yang dicapai oleh perusahaan di tahun 2018 pada tingkat penjualan BBM jenis performance 90 sebesar 756.119,18 liter, BBM jenis performance 92 sebesar 8.270.780,56 liter, BBM jenis performance 95 sebesar 1.675.094,80 liter, dan BBM jenis performance diesel sebesar 930.608,22 liter.Berdasarkan proyeksi penjualan semester pertama tahun 2019, diketahui besarnya titik impas perusahaan sebesar Rp 94.640.107.335,37. Laba yang dianggarkan untuk semester pertama tahun 2019 sebesar Rp500.000.000 sehingga PT SMU harus mencapai penjualan sebesar Rp116.231.212.390.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)