Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:41 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, NET PROFIT MARGIN, DAN LABA AKUNTANSI TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017
Bibliografi
Author:
Marsudi, Almatius Setya
(Advisor);
Sugawara, Yolanda
Topik:
return saham
;
laba akuntansi
;
current ratio
;
net profit margin
;
debt to equity ratio
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Skripsi Fix.pdf
(2.22MB;
58 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan yang terdiri dari Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Net Profit Margin, dan Laba Akuntansi terhadap Return Saham Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015 sampai dengan periode 2017. Pengambilan sampel sekunder dari data website resmi Bursa Efek Indonesia sehingga diperoleh sebanyak 92 observasi yang terdaftar di BEI pada periode 2015 – 2017.
Proses analisis data menggunakan tehnik pengujian statisktik deskriptif, analisis linear berganda dengan pertama – tama melakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heterokedasitas, uji multikorelasi, dan uji autokorelasi. Dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan Uji t. Pengolahan data menggunakan software SPSS 23.0.
Hasil dari penelitian ini diperoleh hasil yaitu current ratio, debt to equity ratio, dan net profit margin tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap return saham perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015 – 2017. Sedangkan Laba Akuntansi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap return saham perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun periode 2015 -2017.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)