Anda belum login :: 23 Nov 2024 17:27 WIB
Detail
BukuPerencanaan Bisnis Jasa Pangkas Rambut "BARBER MINDLY"
Bibliografi
Author: Salamin, Petrus Pius (Advisor); Bariqi, Satrio Muhamad
Topik: Barber Mindly; Jasa Pangkas Rambut; Barbershop.
Bahasa: (ID )    Edisi: 1    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Satrio Muhamad Bariqi_Undergraduate Theses_2019.pdf (3.27MB; 84 download)
Abstract
RINGKASAN EKSEKUTIF

Deskripsi Produk
Barber Mindly adalah sebuah nama barbershop yaitu sebuah bisnis yang bergerak dibidang jasa cukur rambut pria dengan layanan jasa mencakup konsultasi, cukur rambut, pencucian rambut, pewarnaan rambut, shaving, massage, dan hairstyling.

Visi
Menjadi pilihan utama konsumen, mampu bersaing dibidang usaha barbershop dan dapat memperluas pangsa pasar.
Misi
Mengutamakan kualitas pelayanan yang terbaik untuk konsumen, tetap berinovasi dalam pelayanan yang sesuai dengan keinginan konsumen, meningkatkan pemasaran untuk memperluas jaringan informasi ke konsumen, konsisten dengan selalu menghadirkan promo-promo, menjaga dan meningkatkan kemampuan SDM yang ada.
Peluang
? Jumlah penduduk laki-laki di DKI Jakarta yaitu sebesar 5,115,357 jiwa lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk perempuan dan penampilan atau gaya rambut merupakan hal yang penting untuk laki-laki pada setiap aktivitas.
? Dengan proyeksi penjualan pada tahun pertama 2019 sebesar Rp 768.600.000,- dengan keuntungan bersih sebesar Rp 324.850.983,- dan rata-rata pertumbuhan setiap tahunnya sebesar 10% sampai dengan tahun 2023.
? Ada 5 barbershop yang merupakan pesaing ternama di wilayah Jakarta Pusat, 6 barberhop berada di wilayah kelurahan Rawasari termasuk 2 barbershop pesaing terdekat dengan perbedaan konsep dan harga jual.
? Lingkungan yang berdekatan dengan tempat-tempat makan, perumahan, apartemen, perkantoran, kampus dan Barber Mindly berlokasi satu tempat dengan kedai kopi.
Strategi Pasar
? Target pasar : semua laki-laki yang berada di wilayah Jakarta Pusat terutama sekitaran wilayah Percetakan Negara.
? Strategi produk : menyediakan layanan jasa utama yaitu cukur rambut sudah mencakup konsultasi, pijat, cuci rambut, dan perawatan rambut. Dan layanan lainnya seperti pewarnaan rambut, shaving, massage tersendiri, pencucian rambut tersendiri, dan hairstyling tersendiri.
? Strategi harga : menggunakan cost pricing method, dengan penetapan harga yang cukup terjangkau dan dengan perbandingan 2 barbershop pesaing terdekat.
? Strategi tempat : berlokasi dijalan Percetakan Negara V no.23 dengan lingkungan sekitar terdapat perumahan, tempat-tempat makan, perkantoran, apartemen dan masih banyak lainnya. Dan Barber Mindly berlokasi satu tempat dengan kedai kopi.
? Strategi Promosi : menggunakan Direct selling, media sosial, aplikasi dan media cetak.
Target Keuangan
Kebutuhan dana awal sebesar Rp 176,184,000,- dengan laba besih yang dihasilkan dari tahun 2019 – 2023 secara berturut-turut adalah Rp 324.850.983, Rp 358.342.882, Rp 344.766.326, Rp 380.398.512, dan Rp 419.453.124. Dengan persentase peningkatan rata-rata 10% pertahun.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)