Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:44 WIB
Detail
BukuPengaruh Country Of Origin Dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Starbucks Oakwood)
Bibliografi
Author: Unaradjan, Dominikus Dolet (Advisor); Roho, Regina
Topik: Country of Origin; Persepsi Kualitas; Minat Beli Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Regina Roho_Undergraduate Theses_2019.pdf (6.7MB; 31 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan, yaitu 1) untuk mengetahui pengaruh country of origin terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffee di Starbucks Oakwood. 2) untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffee di Starbucks Oakwood. 3) untuk mengetahui pengaruh country of origin dan persepsi kualitas terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffee di Starbucks Oakwood. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan hasil yang diperoleh selanjutnya diolah menggunakan skal likert. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pembahasan, yaitu 1) terdapat pengaruh negatif signifikan dari country of origin terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffee di Starbuks Oakwood yang ditunjukkan t hitung sebesar -7,005 dengan tingkat signifikan sebesar 0,00 < 0,025. 2) terdapat pengaruh signifikan dari persepsi kualitas terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffee di Starbuks Oakwood yang ditunjukkan t hitung sebesar 4,583 dengan tingkat signifikan sebesar 0,00 < 0,025. 3) Terdapat pengaruh country of origin dan persepsi kualitas secara bersama sama terhadap minat beli konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh F hitung sebesar 44,714 > F tabel sebesar 3,120349. Juga ditunjukkan oleh nilai
adjusted R square yaitu 0,535 (53,50%) yang berarti variabel country of origin dan variabel persepsi kualitas kuat dalam menjelaskan variabel minat beli konsumen sebesar 53,50%, sedangkan sisanya sebesar 1.00 – 53,50 = 46,50% dijelaskan oleh faktor lainnya yang bukan menjadi objek penelitian, misalnya iklan, promosi, discount dan lainnya. Serta ditunjukkan oleh persamaan regresi Minat Beli Konsumen (Y) = 4,531 - 0,719 Country Of Origin (X1) + 0,547 Persepsi Kualitas (X2). Saran yang diajukan, yaitu: 1) Starbucks Oakwood dapat meningkatkan lagi peran dari Country of Origin, dengan cara lebih menonjolkan kesan Starbucks berasal dari negara yang memiliki kreatifitas dalam produksi. 2) Starbucks oakwood dapat meningkatkan persepsi kualitasnya dengan cara meningkatkan persepsi produk yang ditawarkan Starbuks merupakan produk yang berkualitas dan memenuhi standar kesehatan. 3) Starbucks Oakwood dapat meningkatkan lagi minat beli konsumen dengan cara meningkatkan ketertarikan konsumen untuk mencoba produk baru yang ditawarkan oleh Starbucks.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)