Penelitian ini bertujuan, yaitu 1) untuk mengetahui pengaruh country of origin terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffee di Starbucks Oakwood. 2) untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffee di Starbucks Oakwood. 3) untuk mengetahui pengaruh country of origin dan persepsi kualitas terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffee di Starbucks Oakwood. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan hasil yang diperoleh selanjutnya diolah menggunakan skal likert. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pembahasan, yaitu 1) terdapat pengaruh negatif signifikan dari country of origin terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffee di Starbuks Oakwood yang ditunjukkan t hitung sebesar -7,005 dengan tingkat signifikan sebesar 0,00 < 0,025. 2) terdapat pengaruh signifikan dari persepsi kualitas terhadap minat beli konsumen pada starbucks coffee di Starbuks Oakwood yang ditunjukkan t hitung sebesar 4,583 dengan tingkat signifikan sebesar 0,00 < 0,025. 3) Terdapat pengaruh country of origin dan persepsi kualitas secara bersama sama terhadap minat beli konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh F hitung sebesar 44,714 > F tabel sebesar 3,120349. Juga ditunjukkan oleh nilai adjusted R square yaitu 0,535 (53,50%) yang berarti variabel country of origin dan variabel persepsi kualitas kuat dalam menjelaskan variabel minat beli konsumen sebesar 53,50%, sedangkan sisanya sebesar 1.00 – 53,50 = 46,50% dijelaskan oleh faktor lainnya yang bukan menjadi objek penelitian, misalnya iklan, promosi, discount dan lainnya. Serta ditunjukkan oleh persamaan regresi Minat Beli Konsumen (Y) = 4,531 - 0,719 Country Of Origin (X1) + 0,547 Persepsi Kualitas (X2). Saran yang diajukan, yaitu: 1) Starbucks Oakwood dapat meningkatkan lagi peran dari Country of Origin, dengan cara lebih menonjolkan kesan Starbucks berasal dari negara yang memiliki kreatifitas dalam produksi. 2) Starbucks oakwood dapat meningkatkan persepsi kualitasnya dengan cara meningkatkan persepsi produk yang ditawarkan Starbuks merupakan produk yang berkualitas dan memenuhi standar kesehatan. 3) Starbucks Oakwood dapat meningkatkan lagi minat beli konsumen dengan cara meningkatkan ketertarikan konsumen untuk mencoba produk baru yang ditawarkan oleh Starbucks. |