Anda belum login :: 23 Nov 2024 15:42 WIB
Detail
BukuAnalisis Tingkat Peran Customer Citizenship Behavior Dalam Pelaksanaan Program "Art in a Cup" Starbucks Indonesia
Bibliografi
Author: Harkrisnowo, Zefanya Margareth ; Kanya, Prasetya (Advisor)
Topik: Corporate Social Responsibility; Customer Citizenship Behavior; Cause Related Marketing; Starbucks.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Zefanya Margareth Harkrisnowo's Undergraduate Theses.pdf (2.53MB; 10 download)
Abstract
Fenomena globalisasi ekonomi dapat terlihat dengan terjadinya peningkatan keterbukaan perekonomian suatu negara terhadap perdagangan internasional. Salah satu contoh globalisasi ekonomi adalah dengan masuknya Starbucks Internasional ke Indonesia melalui PT Sari Coffee Indonesia yang berada dibawah naungan Mitra Adi Perkasa. Starbucks Indonesia turut melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan kewajiban bagi setiap perusahaan yang berada di Indonesia. Starbucks melaksanakan program “Art in a Cup” dengan melibatkan konsumen dalam programnya yang dapat disebut Cause-Related Marketing. Menurut Varadarajan dan Menon (1988) Cause-Related Marketing sebagai proses merumuskan dan mengimplementasikan kegiatan pemasaran yang dicirikan oleh tawaran dari perusahaan untuk berkontribusi jumlah yang ditentukan ketika pelanggan terlibat dalam penyediaan pendapat pertukaran yang memuaskan tujuan organisasi dan individu. Pelanggan yang puas dan loyal juga dapat bertindak secara sukarela yang tidak diminta untuk mempromosikan perusahaan yang disebut dengan Customer Citizenship Behavior. Terdapat tiga dimensi dalam Customer Citizenship Behavior: (1) membuat rekomendasi, (2) memberikan umpan balik kepada organisasi, (3) membantu pelanggan lain. Dalam penelitian ini, Penulis ingin mengetahui peranan dimensi Customer Citizenship Behavior dalam progam “Art in a Cup” yang dilaksanakan oleh Starbucks Indonesia.
Metodologi yang digunakan oleh Penulis adalah metodologi kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner. Hasil penyebaran kuesioner dianalisis dengan menggunakan perhitungan nilai rata-rata (mean) dan standar deviasi yang digunakan untuk mengetahui tingkatan peran Customer Citizenship Behavior terhadap program “Art in a Cup” Starbucks Indonesia. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa indikator Customer Citizenship Behavior yang memiliki peranan terhadap program “Art in a Cup” Starbucks Indonesia adalah indikator rekomendasi dan memberikan umpan balik kepada organisasi. Hal tersebut terjadi karena perolehan nilai rata-rata kedua indikator tersebut melebihi dari perhitungan nilai rata-rata dan standar deviasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)