Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:47 WIB
Detail
BukuPengaruh Pesan Iklan Video di YouTube terhadap Persepsi Hidup Sehat Mahasiswa (Studi pada Film Pendek "SORE" – Istri dari Masa Depan oleh Tropicana Slim)
Bibliografi
Author: Wijayanti, Fransiska ; Hartanti, Lisa Esti Puji (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran Digital; Iklan YouTube; Pesan Iklan; Proses Persepsi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fransiska_Undergraduated Theses 2019 pdf.pdf (13.55MB; 190 download)
Abstract
Pemasaran digital melalui channel YouTube saat ini sedang berkembang. Salah satu bentuknya dengan rangkaian film pendek, oleh Tropicana Slim yang berjudul “SORE” – Istri dari Masa Depan. Maka, penelitian ini mengkaji pemasaran tersebut dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pesan iklan film pendek yang ditampilkan oleh Tropicana Slim berjudul “SORE” – Istri dari Masa Depan terhadap persepsi penonton yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Imu Komunikasi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Terdapat dua variabel yang diteliti yaitu pesan iklan sebagai variabel bebas, dan persepsi sebagai variabel terikat. Pada penelitian ini pesan iklan memiliki lima indikator yaitu urutan presentasi, menggambarkan kesimpulan, kepastian pesan, sanggahan, verbal dan visual pesan. Sedangkan persepsi memiliki enam aspek indikator yaitu presentation, attention, comprehention, yielding, retention, dan behaviour. Teknik pengambilan sampel berupa non-probability atau non-random sampling. Responden pada penelitian ini memiliki kriteria, mahasiswa aktif dan telah menyaksikan tayangan film pendek “SORE” – Istri dari Masa Depan.
Hasil dari penelitian ini adalah pesan iklan film pendek “SORE” – Istri dari Masa Depan oleh Tropicana Slim di YouTube memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap persepsi mahasiswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.265625 second(s)