Komunikasi pemasaran pada era millenium tidak akan lepas dari aspek digital. Budaya masyarakat yang telah melekat dengan pemakaian teknologi membentuk sikap mereka yang ingin instan dan cepat dalam mendapatkan sesuatu. Oleh karena itu, kegiatan komunikasi pemasaran juga harus senantiasa bergerak secara cepat, bersamaan dan dua arah dalam menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini membahas pengaruh strategi interactive digital marketing terhadap minat beli konsumen Zalora Indonesia. Penelitian juga bertujuan untuk mengetahui strategi yang membuat konsumen segera melakukan pembelian. Konsep penelitian didasari oleh teori digital marketing, interactive marketing serta minat beli konsumen. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian didapat dengan menyebarkan kuesioner online kepada 155 responden yang merupakan konsumen Zalora Indonesia, menggunakan teknik purposive sampling sebagai syarat pemilihan responden. Hasil penelitian melalui uji regresi linear sederhana menyatakan interactive digital marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. |