Kemasan Produk merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan dalam memasarkan produk, salah satu fungsi kemasan dalam bidang pemasaran dan logistik adalah kemasan menjual produk dengan menarik perhatian dan mengkomunikasikannya, kemasan produk digunakan sebagai sarana komunikasi pemasaran dari perusahaan ke konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kemasan produk terhadap minat beli konsumen dengan kajian pada Emina Kosmetik. Penelitian ini menggunakan delapan teori dengan fokus utama pada teori kemasan (Dimensi-dimensi dari fungsi kemasan produk adalah self services, consumer affluence, company brand and image, innovational opportunity) dan minat beli (Dimensi indikator minat beli adalah minat transaksional, minat refrensial, minat preferensial, minat eksploratif). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan pendekatan deskriptif, dengan Teknik penyebaran kuesioner online terhadap 100 responden yang merupakan para wanita pengguna kosmetik yang mengetahui merek Emina. Uji regresi linear dilakukan untuk menganalisis data, dan mengetahui ada tidaknya pengaruh kemasan produk terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan hasil analisis data terdapat pengaruh Kemasan Produk (X) terhadap Minat Beli (Y), dikarenakan koefisien regresi yang diperoleh bernilai positif. Dapat ditarik kesimpulan bahwa kemasan produk Emina dapat menarik minat beli konsumen. |