Anda belum login :: 27 Nov 2024 21:15 WIB
Detail
BukuPengaruh Kemasan Produk Kecantikan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Emina Kosmetik)
Bibliografi
Author: Sarinastiti, Nia (Advisor); Nedoda, Beatrice Kezia
Topik: Kemasan Produk; Minat Beli; Emina Kosmetik
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Pengaruh Kemasan Produk Kecantikan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Emina Kosmetik) (3).pdf (3.81MB; 201 download)
Abstract
Kemasan Produk merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan dalam memasarkan produk, salah satu fungsi kemasan dalam bidang pemasaran dan logistik adalah kemasan menjual produk dengan menarik perhatian dan mengkomunikasikannya, kemasan produk digunakan sebagai sarana komunikasi pemasaran dari perusahaan ke konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kemasan produk terhadap minat beli konsumen dengan kajian pada Emina Kosmetik. Penelitian ini menggunakan delapan teori dengan fokus utama pada teori kemasan (Dimensi-dimensi dari fungsi kemasan produk adalah self services, consumer affluence, company brand and image, innovational opportunity) dan minat beli (Dimensi indikator minat beli adalah minat transaksional, minat refrensial, minat preferensial, minat eksploratif). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan pendekatan deskriptif, dengan Teknik penyebaran kuesioner online terhadap 100 responden yang merupakan para wanita pengguna kosmetik yang mengetahui merek Emina. Uji regresi linear dilakukan untuk menganalisis data, dan mengetahui ada tidaknya pengaruh kemasan produk terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan hasil analisis data terdapat pengaruh Kemasan Produk (X) terhadap Minat Beli (Y), dikarenakan koefisien regresi yang diperoleh bernilai positif. Dapat ditarik kesimpulan bahwa kemasan produk Emina dapat menarik minat beli konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)