Visi : Membuat usaha puding yang terkenal, memiliki pangsa pasar yang luas, dan juga mendapatkan keuntungan yang memadai. Misi : Menjadikan bisnis puding ini sebagai industri rumah tangga yang dikenal masyarakat, melakukan penjualan ke lebih banyak retail. Menyediakan varian rasa lain dari produk dan melakukan inovasi untuk dapat dikembangkan dalam produk. Peluang : Bisnis ini memiliki target pasar untuk semua kalangan usia, yang terutama ialah seluruh masyarakat yang berkunjung ke toko retail yang didistribusikan produk Silk-io Pudding di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dimana penjualan pada tahun 2019 sebesar Rp 216.000.000,- yang meningkat menjadi Rp 415.488.000,- pada tahun kelima, dengan pertumbuhan 10% pertahun. Strategi Pasar : Menggunakan strategi penetrasi harga yang memperjualkan produk dengan harga yang sama atau lebih rendah pada awal kemunculan produk. Keuangan : Dari faktor keuangan, modal awal untuk mendirikan “Silk-io Pudding” adalah sebesar Rp 56.560.000,-. Sedangkan proyeksi laba bersih yang dihasilkan pada tahun 2019 hingga 2023 berturut-turut adalah sebesar Rp 46.746.000,- Rp 51.744.000,- Rp57.241.800,- Rp120.218.340,- dan Rp 168.191.694,- dengan tingkat pertumbuhan 5-10% pertahun. |