Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:12 WIB
Detail
BukuANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REVISIT INTENTION (Studi pada Event Hari Belanja Diskon Indonesia 2017)
Bibliografi
Author: Variant, Jonathan ; Prasetya, Wibawa (Advisor)
Topik: Analisis Faktor; Event Service Quality; Revisit Intention
Bahasa: (ID )    Edisi: 2018    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jonathan 2014043117 Tugas Akhir.pdf (3.47MB; 14 download)
Abstract
Adanya kebutuhan dan keinginan konsumen akan barang dan jasa mengakibatkan munculnya persaingan yang ketat untuk mendapatkan pelanggan yang setia kepada perusahaan. Event Hari Belanja Diskon Indonesia Festival belum mencapai target yang sudah ditentukan, dan Event yang ingin dijadikan sebagai Event tahunan perlu mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi revisit intention. Analisis faktor yang digunakan dalam penelitian ini berbasis pada event service quality. Jumlah variabel yang diteliti adalah 24 variabel. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 170. Data yang diperoleh dari responden diolah dengan menggunakan software SPSS 17.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan 24 variabel yang mempengaruhi revisit intention dan diteliti dengan menggunakan model analisis faktor. Faktor-faktor tersebut terdiri dari 8 faktor yaitu Faktor Bahasa dan Kualitas dengan nilai explained variance 20,89%, Faktor Fasilitas dengan nilai 7,39%, Faktor Kebutuhan Individu dengan nilai 6,00%, Faktor Kebersihan dan Dekorasi dengan nilai 5,56%, Faktor Pelayanan dengan nilai 5,07%, Faktor Ketersediaan Minuman dengan nilai 4,66%, Faktor Kemudahan Informasi dengan nilai 4,54%, Faktor Simbol dengan nilai 4,44%. Faktor Bahasa dan Kualitas merupakan faktor yang paling dominan. Saran yang diberikan diambil dari variabel dari faktor yang paling dominan yaitu memperbanyak hiburan – hiburan yang terdapat selama acara berlangsung, untuk memilih lokasi yang sesuai dengan jumlah pengunjung dalam event tersebut, untuk memberikan petunjuk di sekitar lokasi berlangsung, agar pengunjung lebih mudah untuk mencari dan mencapai lokasi event. Memperbanyak stand pakaian dalam event, dan penggunaan bahasa dalam petunjuk yang terdapat di lokasi event disarankan untuk memperhatikan kalimat yang diberikan agar bersifat halus dan jelas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)