Anda belum login :: 23 Nov 2024 16:03 WIB
Detail
ArtikelThe Role of Culture in Prescribing Beliefs and Practices For Achieving Success  
Oleh: Sunaryo, Lenny
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: INTEGRITAS : Jurnal Manajemen Bisnis (sekarang menjadi International Research Journal of Business Studies - IRJBS) vol. 3 no. 2 (2010), page 117-144.
Topik: Social Institutions; Confucianism; guanxi; wulun; social identity
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM84
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTulisan ini merupakan suatu studi empiris eksploratif (dilakukan pada tahun 2004-2005) dalam upaya mempelajari implikasi dari institusi sosial masyarakat Cina (guanxi dan wulun) pada nilai-nilai manajerial dan praktik bisnis mereka dalam meraih sukses dalam organisasi. Tujuan dari studi ini adalah mencari jawaban atas pertanyaan mengapa masyarakat Cina di Indonesia secara umum berhasil secara ekonomi. Dalam upaya tersebut, studi ini mempelajari nilai-nilai sosial budaya masyarakat Cina, yaitu Konfusianisme, sebagai akar keberhasilan ekonomi Cina perantau, termasuk yang berada di Indonesia, seperti yang dilontarkan oleh Redding. Dalam studi ini, nilai-nilai manajerial dan praktik bisnis yang berlaku dalam organisasi yang dikelola oleh manajer keturunan Cina dibandingkan dengan nilai-nilai manajerial dan praktik bisnis yang berlaku dalam organisasi yang dikelola oleh manajer keturunan Jawa. Tujuan lain dari studi ini adalah membuat suatu konstruk tentang faktor-faktor yang dapat digunakan sebagai representasi nilai-nilai manajerial dan praktik bisnis yang berlaku di Indonesia secara umum. Hasil studi menunjukkan bahwa hanya ada satu variabel yang secara statistik signifkan membedakan nilai-nilai manajerial dalam kedua jenis organisasi tersebut. Walaupun hanya ada satu variabel pembeda, namun variabel tunggal ini dapat memberi jawaban atas penyebab keberhasilan masyarakat Cina perantau yang berada di Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)