Anda belum login :: 27 Nov 2024 20:10 WIB
Detail
BukuAnalisis Peta Positioning Smartphone Asing Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Unika Atma Jaya Terhadap Brand Image (Studi Kasus: Apple, Asus, Huawei, Lenovo, Oppo, Samsung, Vivo, Dan Xiaomi)
Bibliografi
Author: Widodo, Eko (Advisor); 'Albert
Topik: positioning; brand image; multidimensional scalling
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: FINALE ALBERT 2014-021-049_2.pdf (3.2MB; 14 download)
Abstract
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa smartphone merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat perkotaan di seluruh dunia. Indonesia menjadi salah satu negara tujuan bagi para perusahaan smartphone asing untuk melakukan ekspansi pasar. Apple, Asus, Huawei, Lenovo, Oppo, Samsung, Vivo, dan Xiaomi merupakan para perusahaan smartphone ternama dari berbagai negara yang berekspansi ke Indonesia. Potensial pasar menjadi salah satu alasan akan hal tersebut sehingga memicu tingginya tingkat persaingan antar perusahaan. Oleh karena itu, bagi perusahaan asing yang melakukan ekspansi pasar ke negara lain dapat menerapkan strategi positioning sebagai strategi bersaing dengan kompetitor. Strategi positioning adalah usaha perusahaan dalam menempatkan posisi khusus mengenai produk atau merek pada benak konsumen. Dalam melakukan penelitian berkaitan dengan strategi positioning, penulis melakukan pendekatan dengan perceptual map yaitu suatu peta yang menunjukan lokasi merek atau produk dalam bentuk 2 dimensi berdasarkan persepsi responden. Brand image menjadi variabel yang diteliti karena merupakan salah satu komponen dari merek (brand). Penulis menggunakan metode MDS (multidimensional scalling ) dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa Apple memiliki rival yaitu Samsung, sedangkan Xiaomi memiliki rival yaitu Oppo, kemudian Asus, Lenovo, dan Vivo merupakan rival antar ketiganya. Apple memiliki keunggulan pada penampilan fisik produk, kemudahan brand untuk dikenal, dan kesesuaian brand dengan selera konsumen. Sedangkan Samsung memiliki keunggulan pada keunikan fitur produk, keunikan nama produk, kemudahan brand untuk diucapkan, dan kemudahan brand untuk diingat. Kemudian, Xiaomi memiliki keunggulan pada hargam dan variasi produk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)