Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:04 WIB
Detail
BukuAnalisis Penilaian Customer Pada Global Endorser Versus Local Endorser Di Kalangan Anak Muda: Studi Kasus Jakarta Praise Community Church Youth
Bibliografi
Author: Parmono, Vincentius Rachmadi (Advisor); Heryanto, Jonathan
Topik: penilaian konsumen; global endorser; local endorser
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jonathan Heryanto_Undergraduated Theses_2018.pdf (4.68MB; 99 download)
Abstract
Persaingan pasar global pada era globalisasi ini semakin ketat, hal ini bisa terlihat dari kemajuan bidang teknologi informasi dan komunikasi. Perusahaan memerlukan pengelolaan strategi pemasaran yang jitu lewat cara-cara kreatif dan terbaik guna merebut serta mempertahankan pangsa pasar dengan menarik perhatian lewat informasi. Salah satu cara yang digunakan perusahaan untuk menarik perhatian konsumen adalah dengan melalui iklan. Iklan digunakan dalam proses penyampaian pesan untuk memasarkan kelebihan dan kemampuan produk melalui selebriti endorser. Selebriti endorser adalah orang berpengaruh yang dikontrak untuk mengiklankan suatu produk atau merek. Selebriti sebagai endorser dapat berupa selebriti lokal atau selebriti global. Penelitian ini membahas mengenai perbandingan antara global endorser versus local endorser sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan dan keputusan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian konsumen terhadap visibility, credibility attraction, dan power pada global endorser versus local endorser. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk memperoleh data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner elektronik (google forms) kepada 100 responden yang merupakan anggota komunitas anak muda (youth) Jakarta Praise Community Church. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan analisis nilai rata-rata (mean) secara keseluruhan. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa menurut penilaian konsumen global endorser berupa Cristiano Ronaldo lebih unggul dibandingkan local endorser berupa Hamish Daud. Namun disisi lain dalam variabel credibility baik global endorser maupun local endorser memiliki kekuatan yang seimbang.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.28125 second(s)