Di era digital saat ini khususnya di Indonesia dan didukung perkembangan pesat pada sektor teknologi dan internet menyebabkan kemunculan industri e-commerce serta perusahaan-perusahaan online shop baru. Dalam mendorong pembelian kembali konsumen pada suatu situs online shop yang sama diperlukan kualitas, merek, kesenangan berbelanja dan kenyamanan berbelanja yang dapat menjadi pendorong pembelian ulang tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh quality orientation, brand orientation, shopping enjoyment orientation, dan convenience orientation terhadap repurchase intention beberapa online shop Data dikumpulkan menggunakan data primer melalui kuesioner kepada 170 mahasiswa/mahasiswi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan Universitas Bina Nusantara Jakarta dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh, diolah dan dianalisis dengan menggunakan software IBM SPSS version 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa quality, shopping enjoyment, dan convenience orientation berpengaruh terhadap repurchase intention. Namun brand orientation tidak berpengaruh terhadap repurchase intention. |