Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:13 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Beban Iklan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage Dan Capital Intensity Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016)
Bibliografi
Author: Setiabudi, Andang Wirawan (Advisor); Devina, Sarah Raisa
Topik: Agresivitas Pajak; Beban Iklan; Ukuran Perusahaan; Profitabilitas; Leverage; Capital Intensity
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sarah Raissa Devina_Undergraduated Theses_2018.pdf.pdf (2.04MB; 139 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai analisis pegaruh beban iklan, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan capital intensity terhadap agresivitas pajak. Variabel independen yang digunakan adalah beban iklan, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan capital intensity. Variabel dependen yang digunakan adalah agresivitas pajak yang diukur menggunakan proksi Effective Tax Rate (ETR). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 140 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2013-2016. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 150 sampel amatan berdasarkan kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban iklan dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap agresivitas pajak perusahaan. Sedangkan profitabilitas, leverage, dan capital intensity tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)