Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:11 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Country Of Origin Produk Pendingin Ruangan Terhadap Minat Beli Masyarakat Kalangan Rumah Tangga Di Jakarta
Bibliografi
Author: Regina, Afra ; Widodo, Eko (Advisor)
Topik: produk pendingin ruangan; country of origin; minat beli
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Imu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Afra Regina's Undergraduate Theses.pdf (4.45MB; 40 download)
Abstract
Pertumbuhan ekonomi yang semakin maju dan pesat membuat persaingan bisnis menjadi semakin ketat. Persaingan bisnis dipengaruhi oleh era globalisasi. Era globalisasi perdagangan sekarang ini mendorong berbagai perubahan yang begitu eepat dalam bisnis. Globalisasi merupakan suatu proses yang tidak dapat dihindari. Globalisasi sudah merambah ke semua jenis produk dan wilayah. Globalisasi semakin memiliki peran besar dalam dunia bisnis. Pada sekarang ini, konsumen semakin selektif dalam pemilihan produk-produk yang akan dibeli dan digunakan. Pada dasarnya konsumen menggunakan country of origin sebagai indikator suatu produk. Country of origin berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas produk. Oleh karena itu, semakin bagus persepsi masyarakat terhadap negara asal produk maka persepsi kualitas terhadap produk yang terbentuk oleh masyarakat juga akan semakin bagus. Dengan adanya persepsi yang bagus, maka akan muneul minat beli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh country of origin produk pendingin ruangan terhadap minat beli masyarakat kalangan rumah tangga di Jakarta.
Pada penelitian ini terdapat 18 inidkator yang mengukur adanya pengaruh country of origin terhadap minat beli yaitu inovasi negara dalam berproduksi, kreativitas berproduksi, desain produksi,
varian wama produk, tingkat kemajuan teknologi negara asal merek, kualitas produksi, prestise yang dimiliki negara asal merek, citra negara asal merek sebagai negara maju, tertarik untuk meneari informasi mengenai produk, mempertimbangkan untuk membeli, tertarik untuk meneoba, faktor kualitas, ingin mengetahui produk, faktor brand, faktor kemasan, faktor harga, faktor ketersediaan produk dan faktor acuan. Analisis ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 125 masyarakat kalangan rumah tangga di Jakarta. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan uji mean score dan overall mean score, Pearson's correlation serta metode analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini diperoleh dengan menggunakan SPSS verst 22.0 for windows. Hasil dari penelitian memmjukkan bahwa adanya pengaruh variabel country of origin terhadap variabel minat beli. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif terhadap hubungan antara variabel country of origin terhadap variabel minat beli dengan tingkat hubungan kuat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)