Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:59 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Strategi Bisnis, Kompetisi Pasar, Diversifikasi Perusahaan, Ukuran Perusahaan, dan Siklus Kehidupan Perusahaan Terhadap Praktik Manajemen Laba
Bibliografi
Author:
Widyastuti, Theresia Dian
(Advisor);
Christianto, Sean Anderson
Topik:
Manajemen laba
;
Strategi Bisnis
;
Kompetisi Pasar
;
Diversifikasi Perusahaan
;
Ukuran Perusahaan
;
dan Siklus Kehidupan Perusahaan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2018
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Sean Anderson Christianto_Undergraduated Theses_2018.pdf
(1.64MB;
40 download
)
Abstract
Dalam proses peningkatan nilai perusahaan akan muncul konflik kepentingan antara pihak manajemen dan pemilik perusahaan yang sering disebut agency theory. Dengan adanya pemisahan kepemilikan dan pengendalian oleh manajemen akan menimbulkan adanya konflik keagenan dimana manajemen bertanggung jawab untuk memaksimalkan keuntungan pemilik, namun di sisi lain manajemen juga mempunyai kepentingan untuk memaksimalkan kesejahteraan mereka. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi bisnis, kompetisi pasar, diversifikasi perusahaan, ukuran perusahaan, dan siklus kehidupan perusahaan terhadap praktik manajemen laba.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi berganda yang sebelumnya diuji terlebih dahulu dengan uji hipotesis dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bisnis berpengaruh terhadap manajemen laba. Sedangkan, penelitian ini tidak menemukan pengaruh untuk kompetisi pasar, diversifikasi perusahaan, ukuran perusahaan, dan siklus kehidupan perusahaan terhadap manajemen laba.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)