Anda belum login :: 23 Nov 2024 12:43 WIB
Detail
BukuPengaruh satisfaction, trust, dan learning terhadap online repurchase intention dengan online shopping habit dan experience sebagai variabel moderator
Bibliografi
Author: PASARIBU, ABIGAIL ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Satisfaction with outcome quality; satisfaction with process quality; learning; trust; online repurchase intention; online shopping habit; online shopping experience
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Abigail_MasterTheses_2018.pdf (2.24MB; 34 download)
Abstract
Online shopping merupakan bentuk kegiatan yang tidak asing lagi saat ini. Beragam jenis produk yang dijual secara daring salah satunya buku. Persaingan antar penjual buku pun cukup ketat. Banyak toko buku daring yang ditemui saat ini, penjualnya tidak hanya orang-orang yang mengkhususkan diri berjualan secara daring, namun saat ini toko buku offline yang telah memiliki nama pun ikut berjualan secara daring. Kepuasan, pembelajaran, dan kepercayaan merupakan faktor yang dapat mempengaruhi minat beli kembali pelanggan guna mempertahankan eksistensi sebuah toko buku daring. Untuk itu penulis melakukan penelitian untuk melihat pengaruh satisfaction, trust, dan learning terhadap online repurchase intention dengan online shopping habit dan experience sebagai variabel moderator pada online shop thebook_holic. Penulis juga melakukan analisis terhadap karakteristik pelanggan thebook_holic berdasarkan profil responden.
Responden penelitian ini adalah 105 pelanggan thebook_holic yang telah melakukan pembelian minimal 2 kali. Indikator pertanyaan yang digunakan dalam penelitian ini telah diuji dan dinyatakan memiliki nilai reliabilitas dan validitas yang baik.
Hasil dari penelitian ini ditemukan adanya pengaruh langsung antara satisfaction, trust, dan learning terhadap online repurchase intention. Sementara untuk variablel online shopping habit dan experience tidak memoderasi hubungan antara satisfaction, learning, dan trust terhadap online repurchase intention. Berdasarkan karakteristik responden, diperoleh hasil bahwa mayoritas pelanggan thebook_holic berjenis kelamin wanita dengan usia di atas 25 tahun dan berprofesi sebagai karyawan. Mayoritas pelanggan melakukan pembelian buku secara daring 1-3 kali dalam sebulan sebanyak 1-5 buku. Biaya yang dikeluarkan dalam sebulan untuk membeli buku berkisar antara Rp.100.000,--Rp.250.000,- dan pelanggan thebook_holic pernah melakukan pembelian kepada 1-3 online shop lain selain thebook_holic.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)