Anda belum login :: 23 Nov 2024 09:37 WIB
Detail
BukuCluster Konsumen Kosmetik Berdasarkan Keterlibatan Konsumen dan Persepsi Merek Antar Cluster (Studi Kasus Kosmetik Maybelline New York)
Bibliografi
Author: Laksmidewi, Theresia Dwinita (Advisor); Quevedo, Fidelis
Topik: Keterlibatan konsumen; brand personality; brand attitude
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fidelis_2014011016.pdf (5.94MB; 19 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengelompokan konsumen wanita muda berdasarkan keterlibatan konsumen terhadap kosmetik Maybelline, memahami bagaimana brand personality Maybelline pada cluster, dan sikap konsumen terhadap merek Maybelline pada cluster. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan kepada 165 responden yang merupakan konsumen wanita muda yang sekiranya menggunakan atau mengetahui mengenai produk kosmetik Maybelline. Penelitian ini menggunakan analisis cluster, one-way anova dan regresi linear sederhana dengan menggunakan software SPSS 23. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat 3 cluster konsumen wanita muda berdasarkan keterlibatannya terhadap kosmetik, 3 cluster ini yaitu cluster Uninterested and casual, cluser interested and carefree, dan cluster Enthusiast yang memiliki pandangan yang berbeda-beda terhadap brand personality Maybelline dan terdapat perbedaan brand attitude terhadap Maybelline antara 3 cluster. Penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan brand personality terhadap brand attitude.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)