Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:22 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016
Bibliografi
Author:
Yuliani, Elizabeth
;
Sugioko, Sofian
(Advisor)
Topik:
CSR
;
profitabilitas
;
ukuran perusahaan
;
nilai perusahaan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2018
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Elizabeth Yuliani's Undergraduate Theses.pdf
(1.69MB;
60 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility mengacu pada GRI 4, profitabilitas diukur menggunakan Return On Assets (ROA), ukuran perusahaan diukur menggunakan logaritma total aset, dan nilai perusahaan diukur menggunakan metode Tobin’s Q. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk periode 2014-2016. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa laporan tahunan (annual report) dan laporan keuangan (financial report) yang telah diterbitkan dan dipublikasikan di website Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Dari 147 perusahaan, terdapat 65 perusahaan yang memenuhi kriteria penelitian, sehingga total menjadi 165 unit observasi untuk tiga tahun. Namun, setelah dikurangi outlier, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menjadi 154 unit observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR, profitabilitas, dan ukuranperusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)