Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:40 WIB
Detail
BukuIterrelasi Ewom Trust Perceived Risk Ban Technology Acceptance Model Pada Online Shopping (Studi Pada Klikgaleri.Com)
Bibliografi
Author: Christian ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Electronic Word Of Mouth (E-Wom); Perceived Risk; Technology Acceptance Model; Purchase Intention; Trust; Perceived Usefulness; Perceived Ease Of Use.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji e-WoM, perceived usefulness, perceived ease of use terhadap purchase intention. Di samping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh variabel mediasi trust dan perceived risk pada hubungan antara eWOM, perceived usefulness, perceived ease of use terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan desain survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data primer. Kuesioner disebarkan dengan cara online kepada seluruh pengunjung situs klikgaleri.com. Pada akhirnya, hanya 282 kuesioner yang terisi lengkap dan dapat diolah.Model penelitian ternyata telah memenuhi tingkat kecocokan yang baik dan dapat diterima terdiri dari Chi-Square/Degrees of Freedom, RMSEA, CI, SRMR, ECVI, AIC, CAIC, NFI, CFI dan AGFI.. Dalam penelitian ini terdapat 4 hipotesis yang diterima :1. Membuktikan bahwa e-WoM secara langsung mempengaruhi purchase intention.2. eWOM secara signifikan mempengaruhi purchase intention melalui mediasi perceived risk.3. Perceived usefulness secara signifikan mempengaruhi purchase intention melalui mediasi perceived risk. 4. Perceived ease of use juga secara signifikan mempengaruhi purchase intention melalui mediasi perceived risk. Namun penelitian ini terdapat hipotesis yang yang tidak signifikan, diantaranya perceived usefulness dan perceived ease of use tidak signifikan mempengaruhi purchase intention. eWOM, perceived usefulness dan perceived ease of use juga secara tidak signifikan mempengaruhi purchase intention melalui mediasi trust.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)