Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:45 WIB
Detail
BukuAnalisis faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Cafe Tomm's Coffee Grand Galaxy City Bekasi
Bibliografi
Author: Simatupang, Aldy Andhika Putra ; Prasetya, Wibawa (Advisor)
Topik: Kepuasan Pelanggan; Regresi Linear Berganda; Uji Asumsi Klasik; Customer Statisfication; Multiple Linear Regression; Classic Assumption Test
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Skripsi-Aldy Andhika Putra Simatupang-2013043201.pdf (2.79MB; 36 download)
Abstract
Kepuasan pelanggan memberikan banyak manfaat bagi perusahaan. Dalam jangka panjang, mempertahankan pelanggan akan lebih baik daripada terus menarik pelanggan baru untuk menggantikan pelanggan yang pergi. Untuk mempertahankan pelanggan para pelaku bisnis memerlukan pengetahuian mengenai faktor-faktor yang dapat dijadikan acuan untuk memperoleh kepuasan pelanggan. Banyak pemiliki usaha yang gulung tikar dikarenakan tidak mengetahui permasalahan serta hal-hal yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan cafe Tomm’s Coffee dan faktor-faktor apa saja yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan cafe Tomm’s Coffee. Subjek dari penelitian ini adalah pelanggan cafe Tomm’s Coffee. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Untuk pengambilan data menggunakan kuesioner yang sudah di uji validitas dan reliabilitas yang di ambil dari 30 responden. Kuesioner yang valid dan reliabel kemudian disebarkan ke 150 responden. Sebelum melakukan pengolahan data dengan metode regresi linear berganda, terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik terhadap variabel yang telah ditentukan (X1 = kualitas produk, X2 = kualitas pelayanan dan X3 = harga). Setelah melakukan uji asumsi klasik, kemudian data diolah dengan menggunakan metode regresi linear berganda dengan software SPSS 23. Hasil pengolahan data menunjukkan variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah kualitas produk dan harga, sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak memberikan pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Saran yang diberikan adalah cafe Tomm’s Coffee harus lebih memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, yaitu dengan cara menyesuaikan harga dengan kualitas produk yang digunakan agar kepuasan pelanggan dapat tercapai.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)