Anda belum login :: 30 Nov 2024 18:30 WIB
Detail
BukuPengaruh Celebrity Endorsers di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen
Bibliografi
Author: WINAYANTI, KAROLINA ; Nugroho, Aloisius Agus (Advisor)
Topik: Celebrity Endorsers; Keputusan Pembelian Konsumen; Carousell
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Karolina Winayanti's Undergraduate Theses .pdf (3.97MB; 125 download)
Abstract
Penelitian ini membahas peran Celebrity Endorsers di media sosial Instagram terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian pada aplikasi Carousell. Media sosial menjadi media yang penting pada era teknologi informasi saat ini, Karena dapat digunakan untuk keperluan komersial atau individu. Instagram merupakan salah satu mimbar yang saat ini paling diminati. Melalui instragram saat ini banyak perusahaan berlomba-lomba untuk membuat strategi pemasaran yang menarik. Salah satunya dengan peran selebriti pendukung (Celebrity Endorsers) di media sosial Instagram. Celebrity Endorsers dipilih oleh perusahaan sebagai simbolisasi atau penanda untuk mewakili keinginan dan kebutuhan dari konsumen. E-Commerce saat ini merupakan pasar atau bisnis online yang salah satunya cukup gencar dalam menggunakan Celebrity Endorsers untuk menarik perhatian calon konsumen. Melalui peran Celebrity Endorsers diharapkan dapat meningkatkan serta mempengaruhi keputusan pembeli konsumen dari merek atau produk tersebut.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner melalui online kepada 85 responden mahasiswa – mahasiswi aktif tahun angkatan 2013-2017 Unika Atma Jaya, Semanggi Jakarta. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan antara Celebrity Endorsers di media sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada aplikasi Carousell. Selain itu, hasil analisis regresi linear sederhana menunjukan adanya pengaruh Celebrity Endorsers di media sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada aplikasi Carousell.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)