Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:46 WIB
Detail
BukuStrategi Bersaing, Global Integration-Local Responsiveness, Analisis SWOT, Pasar Global
Bibliografi
Author: SUSANTIO, JORDAN FEBRIANO ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: strategi bersaing; global integration-local responsiveness; analisis SWOT; pasar global
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jordan Febriano's Undergraduate Theses 2018_.pdf (3.29MB; 46 download)
Abstract
a) Berkembangnya teknologi dan informasi di era globalisasi ini juga mendorong semakjn mudahnya seseorang untuk mendapatkan barang maupun jasa. Pasar global seakan menyatukan negara yang satu dengan negara yang lainnya menjadi satu market besar. Konsumen pun beralih dari kebiasaan beli secara konvensional menjadi kebiasaan beli secara online, hal itu ternyata menimbulkan persaingan yang lebih ketat antar pelaku bisnis. Para pelaku bisnis dengan mudahnya dapat mengidentifikasi dan melihat kompetitor mereka, oleh karena itu strategi bersaing yang tepat di pasar global dapat membantu para pelaku bisnis untuk memenangkan konsumen berdasarkan target pasar mereka sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mendalami strategi bersaing yang digunakan brand lokal yang telah bersaing di pasar global, yaitu KYRA. Variabel yang digunakan untuk mendalami strategi bersaing KYRA menggunakan konsep global integration-local responsiveness untuk melihat tahap pembentukan strategi yang kemudian dievaluasi lewat analisis SWOT sehingga membentuk pertimbangan strategi baru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif, dengan menggambarkan realitas atas strategi bersaing yang digunakan oleh KYRA, serta mencoba memberikan kemungkinan atau ide atas strategi bersaing yang baru. Data pimer dari penelitian ini diambil lewat wawancara mendalam dari dua narasumber yang merupakan brand manager dan director dari KYRA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam upaya bersaing di pasar global, KYRA lebih menekankan pada strategi local responsiveness dan fokus pada ceruk pasar yang memiliki daya beli tinggi dengan produk premiumnya. Di samping itu, KYRA juga terus berinovasi dalam mengembangkan produknya dan memiliki jaringan official reseller yang tersebar di berbagai negara sehingga membuat pendistribusian barang maupun promosi menjadi lebih efektif dan kompetitif diantara pesaing lainnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)